Laman

Rabu, 27 Maret 2013

Andai Aku Jadi Presiden



Sebenernya saya bingung juga kalo ditanya apa yang akan anda lakukan jika menjadi seorang presiden. Membanyangkannya saja bingung, apalagi merealisasikannya, pastilah butuh kecerdasan yang tinggi untuk menjadi seorang presiden. Tapi disini saya mengandai-andai jika saya menjadi seorang presiden, mungkin beberapa hal dibawah ini yang terlintas di benak saya jika suatu saat nanti saya jadi seorang presiden.
Tapi mungkin inilah yang akan Saya lakukan jika Saya menjadi pemimpin tersebut :
1.      Membangun perusahaan berskala besar yang bergerak di bidang kelautan .
2.      Menjalin kerja sama dengan masyarakat di sekitar pesisir pantai untuk memajukan daerahnya sebagai obyek wisata pantai pilihan wisatawan asing maupun domestic.
3.      Menjamin kehidupan para nelayan agar lebih layak lagi
4.      Membangun sekolah-sekolah tinggi ilmu kelautan agar dapat mempelajari lebih mendalami masalah tentang laut di negaranya .
5.      Memberi penyuluhan kepada masyarakat agar lebih mandiri dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk warga masyarakat disekitarnya.
6.      Meninjau daerah-daerah tertinggal secara langsung, dan merencanakan pengembangan daerah tersebut sesegera mungkin.
7.      Memudahkan siswa yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikanya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan apa yang diinginkannya.
8.      Memajukan pendidikan di daerah-daerah tertinggal agar setara dengan daerah yang sudah maju.
9.      Mengembangkan daerah-daerah perbatasan, terutama yang berbatasan dengan Negara tetangga, agar tidak menjajdi sengketa dengan Negara lain.
10.  Mematenkan cirri khas bangsa Indonesia misalnya kesenian atau yang lain agar tidak diklaim oleh Negara lain.
11.  Menerapkan pembayaran pajak tepat waktu, dan mengawasi secara ketat penggunaannya.
12.  Menggalakkan cinta produk lokal daripada produk impor, karena produk lokal sebenarnya justru lebih berkualitas.
13.  Menegakkan hokum dan keadilan yang setegak-tegaknya tanpa pandang bulu.
14.  Menempatkan pejabat-pejabat yang berkualitas dan professional pada suatu lembaga.
15.  Mencanangkan bebas korupsi mulai dari tingkat pedesaan hingga pejabat-pejabat publik.
16.  Menjalin kerjasama bilateral dengan Negara-negara lain, diutamakan dibidang kelautan.
17.  Memperbaiki sarana publik agar lebih nyaman.

Mungkin baru itu yang terfikirkan oleh saya jika saya menjadi seorang presiden kelak. Yang pasti saya akan jaga amanah rakyat dan bertanggung jawab secara penuh dengan apa yang saya kerjakan.



Sekian…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar