Laman

Jumat, 22 Juni 2012

Proposal Lomba Aksi D'MI 2012



PROPOSAL "APLIKASI KITAB SHOLAT"
BERBASIS JAVA NEATBEANS
DIAJUKAN SEBAGAI SYARAT
MENGIKUTI PERLOMBAAN AKSI DMI





 

Oleh :
Nama          : Tri Ragil Mujiyanto
NPM           : 37111171
Nama          : Aisyah Dinafauzi Putri
NPM           : 30111479
Kelas           : 1 DB09
JURUSAN  : Manajeme Informatika


UNIVERSITAS GUNADARMA
DEPOK
2012



I.                   Judul
Aplikasi Kitab Shalat

II.                Pendahuluan
Shalat merupakan salah satu kewajiban bagi kaum muslimin yang sudah mu'allaf dan harus dikerjakan baik bagi mukmin maupun dalam perjalanan.
Shalat merupakan rukun Islam kedua setelah syahadat. Islam didirikan atas lima sendi (tiang) salah satunya adalah shalat, sehingga barang siapa mendirikan shalat ,maka ia mendirikan agama (Islam), dan barang siapa meninggalkan shalat,maka ia meruntuhkan agama (Islam).
Shalat harus didirikan dalam satu hari satu malam sebanyak lima kali, berjumlah 17 rakaat. Shalat tersebut merupakan wajib yang harus dilaksanakan tanpa kecuali bagi muslim mukallaf baik sedang sehat maupun sakit. Selain shalat wajib ada juga shalat-shalat sunah.
Untuk mempermudah dalam memahami tentang shalat maka kami membuat "Aplikasi Kitab Shalat". Aplikasi ini diharapkan menambah wawasan mengenai shalat, baik mengenai definisi, hukum, syarat-syarat hingga mengenai rukun-rukun shalat.
III.             Tujuan
"Aplikasi Kitab Shalat" ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam memahami tentang shalat, karena dikemas dalam bentuk aplikasi sehingga mudah dibawa kemana-mana dan dapat dibaca sesuai kehendak.

IV.             Ruang Lingkup

Dalam baba ini akan dijelaskan mengenai struktur navigasi metode pengembangan aplikasi yang kami buat.



V.                Penutup
Dengan mempelajari software Java Netbeans kami dapat membuat "Aplikasi Kitab Shalat" dengan praktis dan mudah digunakan pada mobile phone berbasis Java.
Aplikasi yang kami buat diharapkan bermanfaat bagi pengguna agar dapat belajar mengenai Shalat dengan lebih mudah dan praktis.

VI.             Daftar Pustaka

2.      Buku Fiqh Islam (Hukum Fiqh Islam)
(Oleh H. Sulaiman Rasyid)
Penerbit "Sinar Baru Algensindo" cetakan ke 37, 2004.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar