Laman

Selasa, 26 Juni 2012

Sejarah HIMMI Universitas Gunadarma


            HIMMI atau Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika merupakan suatu organisasi yang menjadi tempat untuk tukar menukar pikiran bagi mahasiswa Manajemen Informatika di lingkungan Universitas Gunadarma, HIMMI didirikan di Depok pada tanggal 26 April 2010 yang berkedudukan di Kampus Universitas Gunadarma.
            Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika merupakan organisasi yang beranggotakan mahasiswa Manajemen Informatika Universitas Gunadarma yang sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi. Organisasi ini menjalankan nilai-nilai Akademis Mahasiswa, keberagaman, solidaritas, keadilan, mandiri, maju bersama, terbuka, konsekuen.
Usaha-usaha Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika di atas melakukan kegiatan-kegiatan, diantaranya:
1.      Pembinaan sumber daya manusia.
2.      Penelitian yang bersifat kritis dan partisipatif terhadap berbagai aspirasi mahasiswa manajemen informatika, terutama untuk menganalisis masalah dan kebutuhan akademis mahasiswa. Hasil-hasil penelitian senantiasa dirumuskan sebagai modal untuk keperluan program kerja organisasi.
3.      Pendidikan dan pelatihan yang merupakan wahana untuk menghimpun dan mendesiminasikan pemikiran kritis dan wacana-wacana alternatif diberbagai komunitas aktor sosial yang sering kali tidak mampu difasilitasi oleh institusi-institusi yang telah ada. Kajian, Seminar, Workshop, Diskusi, Temu Wicara, Partnership, Bantuan Management, serta teknis yang menyangkut masalah-masalah pengembangan akademis kemahasiswaan. Pendidikan dan pelatihan juga sebagai media asistensi yang bertujuan membangun dalam rangka memperkuat pembentukan karakter mahasiswa.
4.      Kegiatan lain yang sifatnya insidentik.
HIMMI atau Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika di lingkungan MI Universitas Gunadarma yang bergerak di bidang akademis sebagai wadah aspirasi mahasiswa MI.

Sumber Referensi : warta warga

2 komentar:

  1. kalo boleh tau HIMMI gunadarma adapakah ada di disetiapcabang kampus gunadarma?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saat ini basisnya masih depok & kalimalang. tapi inginnya sih, dimana ada mahasiswa Manajemen informatika disitu juga ada HIMMI .. ::)

      Hapus